Latgab TNI 2023, Pesawat Boeing 737 TNI AU Laksanakan Operasi Pengamatan Udara di Wilayah Operasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pesawat Boeing 737 TNI AU dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan Operasi Pengamatan Udara dalam manuver lapangan Latihan Gabungan TNI tahun 2023 di wilayah Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Senin (31/7/2023).

Misi pesawat dengan tail number AI-7302 yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 5 Letkol Pnb Hendro Sukamdani, M.Tr.Opsla., ini berangkat dari Lanud Muljono Surabaya menuju sasaran yang diskenariokan berada di area Asembagus dan Pantai Banongan, Jawa Timur.

Bersama dengan Komando Tugas Gabungan lain, Komando Tugas Udara Gabungan (Kogasudgab) melaksanakan operasi udara guna mendukung tugas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II pada manuver lapangan Latgab TNI tahun 2023.

Manuver lapangan Latgab TNI "Dharma Yudha" tahun 2023 dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus yang berlangsung di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Karang Tekok, Asembagus, Situbondo dan Bandara Internasional Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. (fajar)

  • Bagikan