Kode Remot TV Sony Beserta Cara Settingnya: Menyambungkan TV dengan Remot Universal

  • Bagikan

1. TV Sony Tabung 

Untuk TV Sony jenis tabung, Anda bisa mencoba kode remot TV Sony berikut ini: 240, 049, 005, 094, 106, 148, 237, 238, 239, 041. Cobalah kode-kode tersebut satu per satu hingga Anda menemukan kode remot TV Sony yang sesuai dengan TV Anda.

2. TV Sony LED dan LCD 

Sementara itu, untuk TV Sony jenis LED atau LCD, Anda dapat menggunakan kode remot TV Sony 023 atau 135. Salah satu dari kedua kode ini dapat digunakan untuk mengatur remot TV universal agar dapat terhubung dengan TV Sony Anda.

Cara Mengatur Kode Remot TV Sony

Selanjutnya, Anda perlu memahami cara atau panduan untuk mengatur kode remot TV universal agar dapat berfungsi dengan TV Sony. Berikut adalah langkah-langkah mengatur kode remot TV universal:

1. Siapkan Remot TV Universal 

Temukan kode remot TV Sony di atas pada kertas petunjuk remot TV universal yang sudah Anda beli. Jangan lupa untuk memasang baterai pada remot TV tersebut agar berfungsi dengan baik.

2. Nyalakan TV Sony 

Nyalakan TV Sony Anda dengan menekan tombol Power pada panel. Selanjutnya, arahkan remot universal ke arah TV yang menyala.

3. Tekan dan Tahan Tombol SET 

Tekan dan tahan tombol SET pada remot universal selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala merah.

4. Masukkan Kode Remot

Kemudian, masukkan kode remot TV Sony di atas. Caranya adalah dengan menekan tombol angka sesuai dengan kode remot TV Sony yang telah ditentukan. 

Jika berhasil, lampu indikator akan mati. Jika tidak berhasil, Anda harus mengulangi langkah ketiga dan mencoba kode remot TV Sony yang lain hingga menemukan yang sesuai.

  • Bagikan