Perumda Pasar Makassar Imbau Tiap Ruko Diaktifkan, Jika Tidak akan Disegel hingga Diambil Alih

  • Bagikan
Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perumda Pasar Makassar Raya mengimbau tiap ruko atau lods di seluruh pasar di Makassar diaktifkan. Menyusul ditemukannya sejumlah lods yang tidak produktif lagi.

Direktur Utama Perumda Pasar, Ichsan Abduh Hussein mengatakan, jika lods tersebut tidak aktif, maka akan diambil alih pihaknya.

Ichsan juga telah menginstruksikan seluruh Kepala Pasar untuk segera mengimbau kepada para pedagang yang menguasai lods di pasar-pasar untuk segera mengaktifkan seluruh lods .

"Saya tegaskan kepada para Kepala unit Pasar untuk mengimbau kepada pedagang untuk segera mengaktifkan lods mereka. Kalau tidak, kita ambil alih saja dan memasarkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegas Ichsan dalam rapat Monitoring dan Evaluasi di kantornya, Rabu (2/8/2023).

Penegasan itu dikatakan terutama bagi lods- lods dan ruko yang tidak lagi memberikan kontribusi ke Perumda Pasar. Lods inilah nantinya yang akan ditertibkan dan dipasarkan kembali.

"Jadi nantinya kita akan ambil alih lods yang benar-benar tidak aktif lagi. Dan kita pasarkan kembali ke masyarakat yang berminat berjualan,” paparnya.

Ia melihat, selama ini beberapa lods banyak yang tak produktif. Beberapa pedagang yang menguasai hanya membayar tapi tak dipergunakan.

“Beberapa pedagang menggampangkan, cukup bayar saja sewa tempat. Akhirnya cuma dijadikan gudang. Bahkan ada yang mempersewakan tanpa ijin ke Perumda Pasar," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Keuangan Perumda Pasar, Syamsul Bahri. Ia mengatakan, pengambilalihan nanti dilakukan setelah sesuai dengan Standar Operasional Pelaksanaan (SOP).

  • Bagikan