Panen Raya Sekolah Lapang Iklim (SLI) Mendukung Ketahanan Pangan di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad bersama anggota DPR RI Hamka B Kady panen raya Sekolah Lapang Iklim (SLI) yang berlangsung di BPP Galesong, Kecamatan Galesong, Kamis (3/8/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah strategis untuk mendukung ketahanan pangan nasional, yang menjadi salah satu program utama dari Presiden Republik Indonesia.

Panen raya terselenggara atas kerjasama antara Sekolah Lapang Iklim (SLI) dengan BMKG, BPP Galesong, dan Kelompok Tani, yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi pertanian di wilayah Kabupaten Takalar.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam suksesnya kegiatan panen raya jagung perdana SLI, khususnya pihak BMKG.

"Kita juga berharap kegiatan SLI tidak hanya berfokus pada tanaman jagung saja, melainkan juga pada tanaman bahan pokok lainnya seperti padi dan hortikultura," Kata Dr. Setiawan.

Dengan melibatkan banyak pihak, kegiatan Panen Raya SLI tahun 2023 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan stabilitas produksi pertanian di wilayah Takalar.

Sementara itu, Kadis Pertanian Abd. Haris mengungkapkan harapannya agar masyarakat Takalar dapat bekerja keras untuk mencapai hasil yang diharapkan dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan.

Ia berharap agar BMKG sering mengadakan pelatihan khususnya di area Galesong, yang memiliki potensi sebagai pusat pelatihan berkat keberagaman hasil survei BPS yang menunjukkan wilayah ini sebagai pusat ubinan terbanyak.

  • Bagikan