Maksimalkan Persiapan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023, Ketua Panitia Apresiasi Seluruh Pihak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Pemkab Wajo akan menjadi tuan rumah gelaran Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Kreatif Andalan 2023.

Kegiatan dengan tema Mengembalikan Kejayaan Sutera di Sulawesi Selatan itu rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina pada Rabu (9/8/2023) mendatang di RTH Callaccu, Sengkang. Meski demikian, rangkaian acaranya akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023.

Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Dekranasda Wajo serta panitia terus mematangkan persiapan guna menyukseskan pagelaran tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Muhammad Baso Iqbal mengemukakan sampai hari ini pihaknya masih bekerja untuk memaksimalkan pameran tersebut.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami bersama stakeholder terkait berupaya agar pelaksanaan Expo Dekranasda 2023 berjalan dengan lancar," ucap Andi Muhammad Baso Iqbal, Jum'at (4/8/2023).

Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Wajo ini menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian acara pada pelaksaan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 ini.

Diantaranya, Pameran Produk Unggulan dan Potensi Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pameran Produk Unggulan Pelaku IKM se-Kabupaten Wajo dan Defile, Lomba Nanre Sokkoreng, Festival Kuliner, Launching Sarung dan Kain Motif Andalan serta Sajadah Andalan dan Fashion Show Modifikasi Sutera oleh Anak TK.

Lalu, Gerakan Sulsel Anti Mager plus Doorprize, Peresmian Masjid Ramah Anak dan Pojok Literasi, FGD dan Workshop, Peresmian Rumah Dilan dan Pokja Bunda PAUD.

  • Bagikan