Hasnah Syam Beri Materi Pada Pengukuhan Kawan PMI di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - drg. Hj.Hasnah Syam,MARS, Ketua tim Penggerak PKK Barru yang juga anggota DPR RI, beri materi pada Kegiatan Pengukuhan dan Pembekalan Kawan PMI / Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia yang berlangsung di Four Points By Sheraton, Makassar (05/08/ 2023).

Menurut Hasnah Syam, kegiatan ini merupakan optimalisasi perlindungan pekerja migran indonesia (PMI) sebelum, selama dan setelah bekerja.Pembekalan ini menjadi titik tolak dalam mewujudkan dan mengembangkan semangat para komunitas relawan dalam memperjungkan kepentingan PMI bersama keluarganya.

Menurutnya, kehadiran Kawan PMI merupakan penegasan sikap nyata kehadiran negara kepada masyarakat dalam membangun gerakan advokasi dan pembelaan pada PMI bersama keluarganya, dimana secara kolaboratif mendorong peningkatan kemudahan akses pelayanan informasi penempatan dan peelindungan PMI.

Ia yakin kawan PMI merupakan orang pilihan yang memiliki komitmen, integritas dan kepedulian terhadapa PMI dan keluarganya.

" Saudara saudara memiliki tugas mulia untuk mempermudah akses pelayanan dan perlindungan terhadap PMI juga membantu menjadi pendamping PMI yang terkendala dan mencegah dari sindikat yang ilegal," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut bu dokter memaparkan persoalan dan tantangan PMI, baik sebelum berangkat maupun selama bekerja hingga kepulangan kekampung halaman.

Untuk mengatasi persoalan tersebut maka wadah Kawan PMI ini dibentuk sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam melindungi PMI yang nantinya akan mensosialisasikan,mengedukasi dan mengadvokasi yang berkait persoalan pekerja migran.

  • Bagikan