Pecah Rekor Jalan Santai Anti Mager Terbesar, Kolaborasi IKA Unhas dan Pemprov Jauh Melampaui Target

  • Bagikan
Jalan santai Anti Mager di Jl. Jenderal Sudirman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan ribu masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti Jalan Santai Anti Mager dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-354 Provinsi Sulawesi Selatan dan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke-78, Ahad (6/8/2023).

Kegiatan ini juga bagian dari upaya Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan melangkah 10 ribu langkah atau 5 kilometer setiap hari.

Ratusan ribu masyarakat Sulsel yang antusias mengikuti jalan sehat ini sudah berbondong-bondong memenuhi jalan depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan sejak Pukul 05.00 WITA pagi guna mengikuti kegiatan jalan sehat Anti Mager atau Anti Malas Gerak ini.

Kegiatan Jalan Sehat ini dibuka oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Staf Khusus Menhan Sjafrie Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi V DPR Iwan Darmawan Aras, Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia Sukriansah S. Latief, sejumlah kepala daerah, dan berbagai tokoh masyarakat di Sulsel.

Jalan sehat sejauh 5 kilometer ini mengambil rute dari Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulsel, Jln. Jend. Sudirman, Jln. Haji Bau, Jl. Sombs Opu, Jln. Penghibur, Jln. Ujung Pandang, Jln. Riburane, dan berakhir kembali di Rujab Gubernur Sulsel.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan jalan sehat 5 km ini efektif.

"Jadi lima kilometer itu, sama dengan 10 ribu langkah. 10 ribu langkah ini cukup turunkan, ya kira-kira kalau satu hari itu ya sekitar 2-3 mangkok coto," canda Gubernur Andi Sudirman, saat menyapa warga dari panggung Sulsel Anti Mager, di Makassar.

  • Bagikan