IWAPI Sulsel Dorong Ibu-ibu Jadi Wirausaha Baru

  • Bagikan

Ainun Jariah menambahkan bahwa ada juga pelatihan pembuatan roti untuk mengajak seluruh warga agar bisa terjun menjadi penguasa. Selain itu, bersama dengan aparat kelurahan untuk memberikan bantuan kepada ibu-ibu yang betul-betul menjadi pengusaha agar diberikan peralatan pembuatan roti.

"Kita akan buat juga taman ramah anak di Taman Kompleks Unhas Baraya ini kemudian kita datangkan juga pendongeng nantinya.

"Kita juga memotivasi dan memfasilitasi (masyarakat), dan tentunya akan menjadi memang wirausaha baru, itu adalah visi misi dari program kerja IWAPI Sulsel," tambah Ainun.

Ketua FPKUB dr. Erwin Syarifuddin mengapresiasi Pengabdian Masyarakat yang dilakukan IWAPI Sulsel sehingga diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberdayakan warga kompleks untuk lebih mempunyai kreasi dan inovasi.

"Pembuatan roti yang 100 orang pesertanya yang diharapkan nanti mereka bisa mandiri dan terkoneksi dengan UMKM yang ada dibawah dari IWAPI. Jadi dengan seperti ini kita harapkan ibu ibu nanti bisa mandiri, bisa berkreasi, bisa berinovasi punya kegiatan yang positif dengan memanfaatkan edukasi-edukasi yang telah diberikan daripada kursus-kursus ini," ucapnya.

  • Bagikan