IWAPI Sulsel Dorong Ibu-ibu Jadi Wirausaha Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel mendorong ibu-ibu untuk menjadi wirausaha baru. Hal tersebut dilakukan melalui Pengabdian Masyarakat IWAPI Sulsel yang secara rutin dilakukan di berbagai daerah di Sulsel.

Kali ini, IWAPI Sulsel menggandeng Forum Pemuda Kompleks Unhas Baraya (FPKUB) mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan tiga item kegiatan. Seperti, Penyerahan Bibit Ikan Nila, Penyerahan Tanaman Obat Keluarga, dan Pelatihan Pembuatan Roti yang digelar di Taman Kompleks Unhas Baraya (6/8) kemarin.

IWAPI Sulsel mengajak ibu-ibu di Kompleks Unhas Baraya untuk terjun ke dunia UMKM. Melalui pelatihan pembuatan roti, IWAPI Sulsel memberikan edukasi kepada para ibu-ibu agar bisa menjadi pengusaha.

Selain itu, IWAPI Sulsel juga mengajak pihak kelurahan untuk mendorong masyarakat agar terjun di industri UMKM tidak dipersulit mulai dari administrasi dan sebagainya.

Sehingga IWAPI Sulsel bersama aparat kelurahan akan mendorong untuk menerbitkan nomor induk berusaha (NIB) bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Ketua Umum DPD IWAPI Sulsel, Ainun Jariah mengatakan bahwa pengabdian masyarakat ini merupakan wujud nyata IWAPI Sulsel kepada masyarakat khususnya ibu-ibu dengan memberikan pelatihan secara gratis untuk mendorong para ibu-ibu agar bisa mandiri menjadi pengusaha.

"IWAPI menyerahkan bibit ikan nila dan insyaallah nanti menjadi kolam percontohan ikan nila yang mana bisa kita buat mengedukasi masyarakat dan kelompok masyarakat lain bahwa untuk pembuatan kolam ikan nila ini tidak susah," katanya.

  • Bagikan