Latgab Capaska, Barru-Pangkep Digelar di Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Latihan Gabungan Capaska 2023 antar Dua Kabupaten yaitu Kabupaten Barru dan Kabupaten Pangkep. Di laksanakan di lapangan Sumpang Binangae Kabupaten Barru. Pada hari Selasa 8 Agustus 2023.

Ketua PPI Kabupaten Barru yang juga Kabid Humas Dinas Kominfo Barru, Hidayatuddin, S.IP. MH mewakili Sekda Barru Menerima Rombongan Capaska Kab. Pangkep dimana ketua rombongannya adalah Kaban Kesbangpol.

Dalam Sambutan Selamat Datangnya Ketua PPI Barru menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak karena kegiatan latihan gabungan ini bisa terselenggara dan merupakan kegiatan yang bersejarah untuk Kabupaten Barru.
" Saya mewakili ketua panitia sangat berterima kasih karena kegiatan latihan gabungan yang di lakukan ke dua kabupaten merupakan sejarah baru untuk barru karena pertama kali di laksanakan dan ini menjadikan hubungan silatuhrahmi capaska dua kabupaten lebih erat kedepannya" ungkap bapak 4 anak ini.

Lanjut Hidayatuddin dalam sambutannya mengharapkan kegiatan latihan gabungan ini menjadi rutinitas tahunan dan tahun depan Barru yang akan berkunjung ke kabupaten pangkep. Karena dengan kegiatan ini banyak yang bisa di capai baik itu dari segi tukar menukar informasi terkait formasi barisan, persiapan daerah persiapan, menumbuhkan semangat jiwa kepaskibrakaan di dua kabupaten, serta adanya jiwa korsa yang besar tehadap merah putih" harapnya.

Selanjutnya Sambutan Kaban Kesbangpol pangkep Amril, S.PI, MT.MA menyampaikan bahwa kedatangan kabupaten Pangkep kebarru untuk mempererat silatuhrami antar capaska dua kabupaten.
"Kami datang ke Barru dengan tim lengkap, mulai dari pelatih, tim kesehatan, kesbangpol, PPI dan capaska 2023. Terima kasih juga atas jamuannya yang luarbiasa ke kami, dan kami sangat salut karena PPI di Barru bisa berkontribusi besar untuk bisa bersinergi bersama kesbangpol dalam segala hal, dan itu merupakan awal yang baik buat kerja sama jangka panjang." Ungkapnya.

  • Bagikan