Taufan Pawe Optimis Parepare Mampu Pertahankan Predikat Tertinggi Kota Sehat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memimpin jajaran terkait melakukan presentasi Verifikasi Lanjutan Penyelenggaraan Kota Sehat 2021-2022 tingkat nasional secara virtual, Rabu, 9 Agustus 2023.

Taufan Pawe yang tengah dalam kegiatan dinas di Kabupaten Wajo, menyempatkan presentasi di hadapan tim verifikator pusat yang terdiri dari lintas kementerian dan lembaga.

Sementara jajaran terkait Pemerintah Kota Parepare, Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Forum Kota Sehat Parepare, dan para stakeholder mengikuti presentasi dari Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare.

Taufan Pawe mengulas secara komprehensif kerja-kerja terintegrasi dan kolaborasi lintas SKPD Parepare bersama instansi vertikal dan stakeholder dalam penyelenggaraan Kota Sehat.

Tim Pembina Kota Sehat Parepare terdiri dari SKPD antara lain Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, beberapa instansi teknis lainnya serta instansi vertikal seperti Kementerian Agama, Polres, dan lainnya sukses membangun sinergitas dalam penyelenggaraan Kota Sehat.

Terbukti empat kali berturut-turut Parepare meraih penghargaan Kabupaten Kota Sehat kategori tertinggi yakni Swasti Saba Wistara, dan kini optimis mempertahankan Wistara kelima kalinya.

Optimisme itu beralasan, karena 9 tatanan penyelenggaraan Kota Sehat berdasarkan verifikasi mandiri telah melewati ambang batas minimal untuk kategori Wistara. Itu semakin menguat dengan presentasi oleh Wali Kota Taufan Pawe.

  • Bagikan