Bupati Barru Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di Tille

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, hadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Akshah Warekke, Dusun Tille, Desa Mattirwalie, Kecamatan Tanete Riaja, Jumat (11/08/2023).

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, mengungkapkan, pemerintah kabupaten Barru turut mendukung pembangunan masjid di Barru ini. Setiap tahun menganggarkan bantuan untuk masjid melalui APBD.

Soal pembangunan masjid, Suardi Saleh, menyebut, memiliki kisah tersendiri. Ia menceritakan pengalamannya saat menjadi ketua panitia pembangunan masjid.

Rencana anggarannya lumayan besar mencapai Rp 1 miliar. Namun dana kas yang tersedia hanya Rp 10 juta. Tapi dengan niat yang baik dan kebersamaan semua jamaah. Hingga ia yakin seluruh muslim adalah bagian dari pembangunan masjid itu sendiri.

Sehingga Tuhan menggerakan hatinya untuk menyumbang masjid, Selama Ada kegiatan pembangunan insya Allah bantuan akan mengalir Karena Tuhan menjanjikan bahwa Siapa yg membangun masjid walaupun hanya berupa gundukan sarang burung kecil akan disiapkan istana disurga.

Bupati Barru juga mengucapkan penghargaan kepada Bapak Coning selaku pemilik tanah yang telah mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan masjid.

"Semoga kita semua diberikan kekuatan mudah-mudahan apa yang kita rencanakan segera bisa diwujudkan, dan semoga Masjid Al Akshah Warekke dalam waktu yang tidak lama kita resmikan," ujarnya.

Ketua Panitia pembangunan masjid, H.Sudirman, menyatakan,sudah cukup lama direncanakan sebelum masa pandemi corona dan alhamdulillah hari ini Bupati Barru telah melaksakan peletakan batu pertama.(*)

  • Bagikan