CIMB Niaga Syariah Mou dengan Kesthuri Terkait Pelayanan Travel Haji dan Umrah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- CIMB Niaga Syariah lakukan Mou dengan Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Sulsel. Mou tersebut terkait dengan pembiayaan travel umrah dan haji yang diselenggarakan di Four Point Hotel Makassar, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Regional Head Indonesia Timur, Balinusra, CIMB Niaga Syariah, Ahmad S Ilham mengatakan mou dengan Kesthuri dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya memulai penyediaan layanan pembiayaan haji dan umrah bagi masyarakat. Program ini kali pertama dilakukan tahun ini.

Kata dia, hadir dengan beberapa penawaran layan yang disediakan. Pihaknya optimis itu akan menjadi hal yang menjanjikan bagi para calon jamaah haji.

"Jadi ada beberapa penawaran dan program yang kita sediakan khusus untuk jamaah dan travel yang bekerja sama dengan kita. Tahun ini kita target kerjasama dengan seluruh asosiasi haji dan umrah," ucapnya.

Lebih lanjut Ahmad S Ilham mengatakan Mou yang dilakukan dengan Kesthuri tersebut memuat beberapa poin kesepakatan yang nantinya menjadi komitmen dalam menjalankan kerja sama kedepannya.

Kesepakatan yang dimaksud yakni terkait dengan fasilitas pembukaan rekening dan ATM CIMB Niaga yang bisa digunakan jamaah selama pelaksanaan haji dan umrah. Jadi pihaknya menyediakan fasilitas pembukaan rekening IB Octosever dan IB Pahala syariah.

"Dan kita juga menyiapkan benefit untuk trevel haji dan umrah yang memfasilitasi jamaahnya untuk membuka rekening di kita," ucapnya

Lalu pihaknya juga menyediakan fasilitas pemberian modal kerja dan bank garansi bagi pengusaha travel. Penyediaan sudi arabian real (SAR) untuk keperluan bisnis travel haji dan umrah.

  • Bagikan