Wabup Enrekang  Berharap Pers Jadi Penyeimbang Informasi Pembangunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Wakil Bupati Enrekang, Asman, mengatakan, kehadiran jurnalis atau wartawan di daerah Enrekang bisa menjadi penyeimbang informasi pembangunan daerah. Karena tanpa peranan pers, informasi pembangunan tidak akan diketahui oleh masyarakat secara menyeluruh hingga ke pelosok.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Enrekang, Asman dalam sambutannya yang mewakili bupati pada acara pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Enrekang periode 2022 - 2025 di pendopo rumah jabatan Bupati Enrekang, Rabu, 23 Agustus 2023.

Menurut Wabup, wartawan bukan hanya sekedar memberikan informasi tapi juga harus mampu memberikan kritikan dan saran untuk perbaikan kinerja pemerintahan.

Kabupaten Enrekang memiliki potensi yang cukup besar khususnya sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan yang mengharapkan bisa di garap dengan baik oleh  para jurnalis di daerah Enrekang.
Wakil bupati Enrekang juga menyatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada pengurus PWI Sulsel , karena bisa  merespon harapan pemkab Enrekang untuk menghadirkan  PWI di Kabupaten Enrekang yang saat ini dikukuhkan.

Wabup  berharap agar sinergitas antara jurnalis dengan pemkab dan Forkopimda bisa berlanjut terus. "Saya kira ini tugas dan  tanggung jawab daru pengurus PWI Enrekang yang baru dilantik," ujar Wabup Asman.

Sementara itu, Ketua PWI Sulsel, H.M.Agus Salim Alwi Hamu dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus yang baru bisa mengembangkan organisasi dengan melalui peningkatan kapasitas sumberdaya manusia melalui uji kompetensi wartawan.

  • Bagikan