Tipu Handphone Belasan Siswi di Makassar, Begini Pengakuan Sayid

  • Bagikan
Sayid (48) akhirnya ditangkap dan telah mengenakan baju tahanan di Mapolrestabes Makassar, Rabu (23/8/2023) malam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tipu belasan siswi di salah satu sekolah swasta di kota Makassar, Sayid (48) akhirnya ditangkap dan telah mengenakan baju tahanan di Mapolrestabes Makassar, Rabu (23/8/2023) malam.

Di hadapan Polisi, Sayid mengaku, dirinya mengirimkan lampiran undangan kepada pihak sekolah agar menyiapkan siswanya untuk agenda HUT ke-78 RI.

"(Saya) Buat surat undangan, terus direspon sama Kepsek, disiapkan siswanya, terus mereka latihan," ujar Sayid disaksikan awak media di Mapolrestabes Makassar.

Pada hari H, Sayid mencari salon yang digunakan untuk mengalihkan perhatian para korban.

"Mereka saya bawa ke salon. Saat mereka sibuk makeup, mau berangkat ke acara saya kumpulkan hp mereka dalam satu tas," ungkapnya.

Setelah membawa kabur tas berisi handphone itu, Sayid sempat melarikan diri ke Parepare sebelum kembali ke Makassar dan menyebrang ke Lamongan.

"Sambil tunggu kapal ke Jawa. Dari makassar, tapi ke Parepare sebentar baru balik ke Makassar untuk berlayar ke Jawa. Naik Kapal Umsini," tandasnya.

Dituturkan Sayid, dirinya baru sekali itu nekad melakukan perbuatan terlarang dengan menggodok belasan handphone milik pelajar.

"Baru sekali (mencuri) Pernah di Semarang tapi sudah dikembalikan. Kegiatan fiktif. Hanya mengelabui saja. Saya Sendiri (beraksi)," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Sayid (48) di kota Makassar harus berurusan dengan Polisi usai melakukan penipuan terhadap 18 siswi SMA dengan modus event organizer (EO).

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah Muntu mengatakan, pelaku melancarkan aksi jahatnya dengan mendatangi sekolah dan mengaku membutuhkan siswa untuk Gebyar Kemerdekaan yang diadakan di hotel.

  • Bagikan