Buka Festival Permainan Tradisional, Bupati ASA: Penting untuk Tangkal Dampak Negatif Gadget

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling Kabupaten Sinjai kembali mendapat kepercayaan dan amanah untuk menyelenggarakan kegiatan budaya yang digagas oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kemendikbud RI.

Kegiatan melalui program Fasilitasi Pemajuan Kebudayaan, PKBM Todilaling melaksanakan Festival Permainan Tradisional Budaya yang dilaksanakan di Pelataran Stadion H. Andi Bintang Sinjai 25-27 Agustus 2023.

Kegiatan yang bertema “Bangkitkan Semangat dan Cinta Budaya Melalui Permainan Tradisional” ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (25/8/2023).

Ketua PKBM Todilaling Dra. Hj. Ernawati Madi menyampaikan bahwa festival ini untuk merefresh kembali masa kecil kita sekaligus sebagai sarana edukasi bagi generasi milenial yang hampir tidak memainkan lagi permainan tradisional.

“Alhamdulillah kami kembali dipercaya untuk melaksanakan kegiatan dari program Kemendikbudristek, mudah-mudahan kegiatan ini bisa melestarikan kembali berbagai permainan tradisional yang ada didaerah kita,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Ketua tim Verifikasi Fasilitasi Pemajuan Kebudayaan Muhammad Aulia Rahmat yang mewakili Balai Pelestarian Budaya Wilayah XIX Makassar menyampaikan bahwa program ini dimaksudkan untuk mendukung revitalisasi, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas keberadaan pelestari budaya dalam rangka pelestarian kebudayaan untuk penguatan karakter dan jati diri bangsa.

  • Bagikan