Hadiri Penutupan Semarak HUT RI, Wali Kota Parepare Sebut Kehadiran Mas Bentuk Karakter Siswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Penutupan Semarak HUT ke-78 RI dan Tahun Baru Islam 1445 H yang digelar oleh Majelis Anak Sholeh (MAS) di Gedung Barugae, Rujab Wali Kota Parepare, Jumat, (25/8/2023).

Dalam kegiatan bertajuk "Suara Emas ERAT", Taufan Pawe mengapresiasi setiap kegiatan MAS yang mendukung program-program pemerintah dalam pembangunan keummatan.

"Keberadaan MAS sangat memberi pengaruh dan membantu pemerintah terhadap pembentukan karakter peserta didik, sehingga diharap guru senantiasa memberi teladan," ujar Taufan Pawe.

Dalam kegiatan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota dan Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini, terdapat kegiatan yang terbilang mengejutkan. Salah satunya, Pembina MAS Parepare, Erna Rasyid Taufan yang dikenal dengan akronim ERAT menyumbangkan suara emasnya melalui lantunan lagu Damai dan Damailah. ERAT melantunkan lagu yang berhasil menghipnotis perhatian bersama ERAT Voice, sebuah grup yang dihuni para jawara pada lomba-lomba lagu religi luaran MAS Parepare.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Pejabat Pemkot hingga Kepala SD dan SMP se-Kota Parepare ini juga, nampak para siswa dalam grup ERAT VOICE mempersembahkan lagu spesial untuk Pembina MAS, Erna Rasyid Taufan. Lagu tersebut berjudul Salam ERAT.

"Lagu ini dipersembahkan secara khusus kepada Pembina MAS (Erna Rasyid Taufan) yang baru saja meraih gelar Doktor Bidang Pendidikan Agama Islam," jelas Dr Muhammad Saleh, Ketua MAS Kota Parepare.

Ia mengatakan, pada penutupan itu juga menyerahkan hadiah berupa dana pembinaan dan sertifikat kepada para juara. "Semua hadiahbta disediakan oleh Pemerintah Kota Parepare," paparnya.

  • Bagikan