Cerita Dua Pengusaha Fesyen Muslim, Bisnis Makin Meroket Berkat Dukungan Tokopedia

  • Bagikan
Ilustrasi Tokopedia

DS Modest, Manfaatkan Tokopedia untuk Jangkau Pasar Lebih Luas

Pemilik usaha DS Modest, Annisa Herdyana, mengatakan, “Sejak bergabung di Tokopedia, DS Modest aktif mengikuti berbagai kampanye dan memanfaatkan beragam fitur yang dihadirkan Tokopedia seperti Cantik Fest, Muslim Fash Forward, TopAds, Bundling dan berbagai kampanye serta fitur lainnya.”

Annisa menambahkan, “Berkat memanfaatkan berbagai kampanye dan fitur Tokopedia, DS Modest dapat mencapai omzet hingga Rp150 juta per bulannya. Bahkan omzet kami bisa naik hingga 50% jika mengikuti kampanye khusus fesyen muslim dan tematik.”

Perjalanan bisnis DS Modest dari tahun 2016 hingga saat ini tentu saja melalui berbagai tantangan dari pegiat usaha sejenis lainnya. Karena itu, DS Modest terus berinovasi menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan masyarakat seperti mukena dan sajadah travel berukuran mikro yang bahkan sukses mendapatkan sertifikat MURI sebagai peralatan ibadah terkecil.

Dalam proses produksi berbagai produk fesyen dan hijab serta perlengkapan ibadah, DS Modest selalu menggunakan bahan berkualitas hasil kerja sama dengan maklon di Jawa Tengah hingga Jawa Barat. “Kami juga turut memberdayakan UMKM di sekitar Yogyakarta untuk menghasilkan bahan-bahan berkualitas yang akan diolah menjadi berbagai produk fesyen hingga perlengkapan ibadah di DS Modest,” tambahnya.

Tokopedia pun mencatat sepanjang semester 1 2023, DS Modest melakukan pengiriman produk terjauh dari Kab. Bantul menuju Kota Banda Aceh. Produk Mukena Travelling Mini Terkecil - Petunia jadiproduk DS Modest yang paling diminati sepanjang semester 1 2023 dibandingkan semester 2 2022.

  • Bagikan