Pindah Kantor ke Kawasan CPI, Manulife Tingkatkan Penetrasi Pasar di Makassar

  • Bagikan
President Director & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland menggunting pita untuk peresmian Kantor Pemasaran Manulife di kawasan CPI Makassar, Senin (11/9/2023). (Nurhadi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Manulife Indonesia meresmikan relokasi kantor pemasaran di Ruko Center Point of Indonesia, Makassar, Senin (11/9/2023).

President Director & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland yang hadir langsung dalam peresmian kantor itu mengatakan langkah pemindahan kantor ini untuk memberikan kemudahan bagi nasabah di Sulawesi Selatan, terutama di Makassar.

“Makassar memiliki potensi bisnis termasuk di sektor asuransi. Berdasarkan data BPS, mencatatkan pertumbuhan ekonomi Makassar pada 2022 sebesar 5,40 persen lebih tinggi dibandingkan 2021 sebesar 4,47 persen,” kata Ryan.

Director & GM Agency Manulife Indonesia, Novita Rumngangun menambahkan dengan menghadirkan kantor di lokasi baru dan suasana modern, pihaknya optimis dapat berkontribusi meningkatkan pangsa pasar dan penetrasi asuransi jiwa di Makassar.

Berdasarkan data, jumlah nasabah Manulife di Sulsel sekitar 20 ribu lebih dan setengahnya berada di Kota Makassar. Secara nasional, nasabah Manulife mencapau 2 juta.

“Sepanjang tahun 2022, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim keseluruhan nusantara sebesar Rp8,1 triliun dan khusus wilayah Makassar sebesar lebih dari Rp20 miliar,” tambah Novita.

Novita menjelaskan untuk meningkatkan penetrasi pasar, Manulife Indonesia terus berinovasi dengan menghadirkan beragam layanan asuransi.

“Kita terus berinovasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Ada asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, ada juga layanan investasi dan dana pensiun, pendidikan hingga pernikahan,” pungkasnya. (msn/fajar)

  • Bagikan