Serahkan Bantuan, MPKS Muhammadiyah Makassar Temui Korban Kebakaran Jalan Barukang

  • Bagikan

FAJAR.COMID, MAKASSAR -- Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar menyerahkan bantuan sembako bagi korban kebakaran di jalan barukang utara.

Penyerahan ini disalurkan di PCM Ujung Tanah Makassar sebagai titik kumpul penyaluran, Jum'at (15/9/2023).

Ketua MPKS Muhammadiyah Makassar Subani Martonadi menyampaikan, penyaluran bantuan ini dipusatkan didekat lokasi kebakaran, agar penyaluran lebih tertib dan kena sasaran bagi yang terdampak.

"Kami serahkan bantuan ini ke cabang ujung tanah, nanti dikemas dan didata kemudian diserahkan kepada warga yang terdampak," ungkap Subani Martonadi dalam keterangannya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk perhatian Muhammadiyah kota Makassar bagi warga yang terkena musibah.

"Muhammadiyah sebagai gerakan sosial senantiasa hadir bersama masyarakat, apalagi yang terkena musibah seperti ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan sesama," tambahnya.

Dengan demikian, Ia menyampaikan duka yang mendalam bagi warga yang terkena musibah kebakaran, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah tersebut.

Ada beberapa bantuan yang diserahkan mulai sembako, bahan makanan, pakaiaan, selimut, hingga uang tunai.

Diketahui bahwa kebakaran terjadi di Kota Makassar. Insiden itu mengakibatkan 6 rumah warga dan 1 gudang ikan hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Barukang Utara, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (8/9/2023) sekitar pukul 10.45 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (rls)

  • Bagikan