Pasar Rakyat Hingga Panggung Hiburan akan Hadir Jelang Berakhir Kepemimpinan Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) menggagas sebuah kegiatan yang diperuntukkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sinjai.

Kegiatan yang rencananya dipusatkan di Stadion H. Andi Bintang Sinjai, ini berlangsung pada 22 -23 September 2023 mendatang.

Kadiskopnaker Sinjai, Ir. H. Ramlan Hamid, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah, terkhusus dalam mendukung promosi UMKM agar dapat meningkatkan penjualan.

“Kegiatan ini diharapkan akan dapat menggenjot penjualan UMKM dan membantu pemulihan ekonomi UMKM di Sinjai serta mengenalkan berbagai produk unggulan hasil produksi UMKM,” katanya, Selasa (19/9).

Selain itu, melalui Pasar Rakyat ini menjadi ajang bagi pelaku usaha kecil agar bisa naik kelas dengan menampilkan berbagai produk unggulan yang dihasilkan.

“Jadi kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita untuk menilai apakah pembinaan yang selama ini kita berikan kepada pelaku usaha kecil dapat berkembang atau jalan ditempat. Sehingga kita harapkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaian dan memberikan masukan kepada kami,” jelasnya.

Even ini kata dia, melibatkan para pelaku usaha mikro kecil yang menjual produk makanan dan minuman. Pihaknya menyiapkan 100 tenand untuk mereka yang ingin menjajakan produk kuliner.

“Jadi ada 100 tenda yang kita siapkan tempat dilengkapi fasiltas jaringan listrik dan semuanya gratis untuk pelaku usaha lokal yang ada di Kabupaten Sinjai. Kita juga persilahkan pedagang yang menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa berjualan didalam stadion,” ucapnya

  • Bagikan