HKG PKK di Barru, Ketua TP PKK: Gelorakan Semangat Bergerak Bersama

  • Bagikan

Kabupaten Barru menjadi salah satu pembicara di berbagai kegiatan Kementerian ini menandakan pengakuan dari pusat terkait apa yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru.

Sebelumnya Ketua TP. PKK Kabupaten Barru Drg.Hj Hasnah Syam, MARS membacakan sambutan tertulis Ketua TP.PKK Pusat , mengatakan
Sebagaimana layaknya peringatan suatu ulang tahun, maka melalui momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini, sangat mengharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukan semata- mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja. Namun juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja, kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya.

Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK. Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah, maka Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini adalah "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

Peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan itu adalah prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa. Berbagai kegiatan pembangunan di negara kita, apapun bentuknya, misalnya dalam hal percepatan penurunan Stunting, maka apabila disertai dengan dukungan peranserta dan gotong royong masyarakat, Inshaa Allah, hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa. Inilah yang harus kita sadari bersama, bahwa gerakan PKK itu sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia.

  • Bagikan