HKG PKK di Barru, Ketua TP PKK: Gelorakan Semangat Bergerak Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU-Peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 51 tingkat kabupaten Barru diadakandi lantai 6 MPP, Rabu (27/09/ 2023). Peringatan HKG PKK kali ini mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh" .
Tahun 2023
Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si, menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten barru beserta seluruh anggota Tim Pengerak PKK yang pada hari ini memperingati hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 51 Tingkat Kabupaten Barru tahun 2023, semoga apa yang telah kita lakukan selama ini bernilai ibadah.
Tim penggerak PKK dengan 10 program pokoknya telah melakukan banyak hal yang hasilnya telah dirasakan oleh warga masyarakat. berbagai upaya dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan pendidikan keluarga, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan kualitas kesehatan dan KB yang dilakukan oleh Kader PKK pada keluarga-keluarga sasaran di binaan-binaan.

Selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Barru memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong Gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan, dan berkontribusi mewujudkan Kabupaten Barru yang lebih baik.
Pemerintah Kabupaten Barru menyadari, bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan akan dapat dilaksanakan oleh aparat Pemerintah Daerah sendiri, melainkan akan lebih efektif apabila dilaksanakan melalui dukungan dan membangun kerjasama dengan PKK. keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih-lebih ketika kita dihadapkan pada dinamika masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan.
kehadiran PKK yang telah teruji keberadaannya, memberikan harapan besar bagi pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

  • Bagikan