Sidrap Tidak Krisis Kepemimpinan, Butuh Bupati Berintegritas Berantas Penyakit Sosial

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Di tengah hiruk-pikuk dukung-mendukung Bacapres dan Bacaleg menyongsong pesta demokrasi 2024, justru segenap lapisan masyarakat Sidenreng Rappang (Sidrap) disibukkan suksesi bupati.
Bayangkan, saat ini sudah ada bakal calon (Balon) bupati, sudah mendaftar di salah satu partai, yakni Bahar Yahya yang sudah mendaftarkan diri pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidrap.

Sejumlah survei sudah bermunculan, yang bukannya melihat potensi pemenang Pilpres maupun Pileg di Sidrap, melainkan survei bakal calon (Balon) Bupati Sidrap, baik yang sudah menyatakan siap bertarung maupun yang diprediksi sebagian masyarakat dan partai.

Teranyar, Calon Bupati Sidrap 2024 (FPM POLLING) September 2023, sebanyak 11 Balon terbaca survei polling, menempatkan Waketum Kebugis yang juga Pamen Kemhan, Kolonel Sus Andi Sutomo, menempati polling tertinggi (37,77%), disusul Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis), H. Mashur bin Moh Alias, SH, M.Si (28, 19%).

Selanjutnya, disusul satu-satunya balon yang sudah mendaftar di salah satu partai, Bahayar Yahya (11,17%), kemudian Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, Syaharuddin Alrif (7,45%), dan Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf (5.32%).

Kemudian, yang setiap menjelang Pilkada selalu disebut namanya, Ahmad Shalihin Halim, bersama putra mantan Bupati Andi Ranggong, A. Faisal Ranggong, masing-masing 3.19%.
Yang menarik, petahana atau inkamben, Dollah Mando, hanya mendapatkan polling 1,06% bersama dua balon lainnya, Direktur Galung Malowanna Bosowa, Ramli Manong dan Patahuddin. Juru Kunci, justru kakak kandung Ketua Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Takyuddin Masse, hanya 0,53%.

  • Bagikan

Exit mobile version