Amran Mahmud Sosialisasikan Program G2MP Pj Gubernur Suslel di Hadapan Peserta BLK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Wajo menggelar Coffe Morning dengan Organisasi Pengusaha Bumi Lamaddukkelleng di Tekopitea, Sengkang, Rabu (04/10/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Coffe Morning tersebut. Turut hadir Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, Baba, Kepala UPT BLK Wajo, Ahmad Adam, Ketua Umum HIPMI Wajo, Syamsul Riadi, Ketua Umum Kadin Wajo, Darmawan Sanusi, Ketua HIPKI, Nurdin Sonte, Perwakilan Apindo dan undangan yang hadir.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada BLK Wajo yang berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan para pengusaha di Wajo dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan. "Saya harapkan melalui kolaborasi  dan sinergi ini dapat menciptakan lebih banyak enterpreneur," ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengharapkan kepada para pengusaha untuk merubah mendset generasi muda agar tidak berpikir untuk menjadi ASN tetapi bagaimana menjadi enterpreneur.

"Saya harapkan para pengusaha menjemput peluang dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Bumi Lamaddukkelleng," harapnya.

Pada kesempatan itu, Amran juga mengajak para pengusaha untuk mensukseskan program prioritas Pj. Gubernur Sulsel, salah satunya adalah Gerakan Gemar Menanam  Pisang (G2MP).

"Pisang itu ternyata memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Jadi, mari kita kembangkan di wilayak kita sekaligus mendukung program Pj Gubernur," ucapnya.

Sementara, Kepala BLK Ahmad Adam yang ditemui mengatakan pihaknya  menggelar kegiatan ini sebagai upaya untuk selalu bersinergi dengan semua lembaga  organisasi pengusaha di Wajo agar lulusan dari BLK nantinya akan terpakai dibidang usaha mereka sesuai kebutuhannya.

  • Bagikan