Pemkab Gowa Teken Kesepakatan Bersama Ekspor Langsung Makassar-Hongkong

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama puluhan kepala daerah se Sulsel ikut menandatangani kerjasama dengan PT Rusky Aero Indonesia Raindo United Services. (foto/ist)

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Ekspor produk unggulan Kabupaten Gowa kian mudah. Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan penandatanganan kesepakatan bersama penyediaan aksesibilitas angkutan kargo ekspor udara secara langsung (Direct Flight) dari Makassar ke luar negeri.

Penandatanganan ini dilakukan bersama PT Rusky Aero Indonesia Raindo United Services. Kesepakatan tersebut melibatkan 24 kepala daerah di Sulsel diantaranya Wali Kota Makassar dan Bupati Gowa di Terminal Kargo Freighter PT Angkasa Pura Logistik Makassar, Rabu (4/10) siang.

Penandatanganan kerja sama tersebut juga dirangkaikan peluncuran ekspor kargo udara secara langsung (Direct Flight) dari Makassar ke luar negeri. Ekspor langsung menggunakan pesawat kargo PT Rusky Aero Indonesia Raindo United Services.

Peluncuran ekspor langsung ini dilakukan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin.

Bupati Gowa diwakil Wakili Bupati Abd Rauf Malaganni mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan kerja sama terkait ekspor. Nantinya, ketika ada produk unggulan Kabupaten Gowa, pemerintah sudah tidak susah lagi melakukan kerjasama ke luar negeri.

Sebab dari program tersebut ada yang menjembatani melalui perusahaan tersebut sehingga melalui kerjasama tersebut tentunya Kabupaten Gowa siap untuk melakukan ekspor produk-produk unggulannya.

“Alhamdulillah sudah ada peluang ekspor produk-produk kita. Intinya kita siap lakukan ekspor produk unggulan dari berbagai kecamatan yang ada,” kata Rauf.

Rauf mengakui, Kabupaten Gowa cukup sering melakukan ekspor produk unggulan hingga ke luar negeri, namun pasca Covid-19 melanda tingkat ekspor produk pun menurun.

  • Bagikan