PKK Halmahera Studi Tiru 10 Program Pokok PKK Gowa

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan (tengah) saat mengajak rombongan TP PKK Halmahera Selatan mengunjungi pameran UP2K, di Desa Jenelatallasa, Kecamatan Pallangga, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Program pokok PKK Kabupaten Gowa menginspirasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan. Studi tiru pun dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan untuk mempelajari 10 program pokok yang dijalankan TP PKK Kabupaten Gowa.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama wakilnya, Mussadiyah Rauf menerima kunjungan rombongan TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Ketua TP PKK Halmahera Selatan, Eka Dahliani Usman bersama Wakilnya, Rifa’at Al Sa’adah memimpin langsung rombongan studi tiru tersebut.

Eka Dahliani Usman mengatakan, Kabupaten Gowa cukup unggul dalam penerapan 10 Program Pokok PKK di seluruh kecamatannya.

Keberhasilan menjalankan program pokok tersebut menjadi pertimbangan utama memilih PKK Kabupaten Gowa sebagai lokus studi tiru. Tujuannya guna mempelajari hal baru dari penerapan 10 Program Pokok PKK Kabupaten Gowa.

"Kami menilai PKK Gowa memiliki banyak prestasi sehingga menjadi tolok ukur studi tiru pada hari ini,” katanya di sela-sela kunjungannya, Kamis, (5/11).

Tidak hanya itu, studi tiru ini kata Dahliani juga merupakan salah satu manifestasi nyata dari semangat dan kebersamaan, dan juga kerjasama antara PKK Kabupaten Halmahera Selatan dengan PKK Kabupaten Gowa.

“Kita adalah bagian dari satu keluarga besar PKK, atau sebuah organisasi yang memiliki misi mulia untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia. Saat ini kita berkumpul untuk mengingatkan diri kita sendiri akan pentingnya belajar dari satu sama lain dan saling mendukung dalam mencapai tujuan,” tambahnya.

  • Bagikan