Buka Upgrading dan Rakerwil MPKS Muhammadiyah Sulsel, PP Tekankan Pentingnya Kolaborasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. Mariman Darto membuka acara Upgrading dan Rapat Kerja MPKS PW Muhammadiyah Sulsel.

Rapat kerja ini mengusung tema "Optimalisasi Kinerja Organisasi dan Modernisasi Manajemen AUMSOS Sebagai Tajdid Abad ke-2 Muhammadiyah" berlangsung di Hotel Swiss-Belcourt, Jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Sabtu-Minggu (6-7/10/2023).

Ketua MPKS PP Muhammadiyah, Dr. Mariman Darto saat pembukaan menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas antara Muhammadiyah, Pemerintah, dan elemen masyarakat lainnya.

"Program besar memerlukan kerjasama yang solid dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah, terutama dengan Kementerian Sosial," tuturnya.

Sulsel dipilih sebagai pusat pengembangan Kawasan Timur Indonesia karena dianggap paling maju.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah sangat optimis bahwa MPKS PWM Sulsel mampu menjalankan program-program tersebut.

Ia menyebut bahwa koordinasi dengan majelis dan lembaga diharapkan menjadi semangat bersama dalam membangun pusat keunggulan Muhammadiyah.

"Semoga hasil rapat kerja ini dapat mewujudkan optimalisasi kinerja organisasi dan modernisasi, manajemen AUMSOS sebagai tajdid abad ke-2 Muhammadiyah," harapnya.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof dr Budu dalam sambutannya melalui via zoom mengatakan, MPKS adalah satu-satunya majelis dari seluruh majelis dan lembaga yang ada di PWM yang bisa menyentuh akar ranting Muhammadiyah adalah Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial, yang bukan saja menyentuh dari daerah sampai ranting tetapi sudah masuk menyentuh ke sanubari dan masuk kepada pranata sosial masing-masing persyarikatan dan masyarakat umum.

  • Bagikan