Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al – Amin, Erna Rasyid Taufan Uraikan Sosok Rasulullah Sebagai Suri Tauladan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pengurus dan remaja masjid Al-Amin bekerjasama dengan Majlis Taklim Al-Muhajirin, selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammahmd SAW, di Kompleks BTN Soreang Permai, Masjid Al-Amin, Kota Parepare, Jum'at, 6 Oktober 2023.

Sebagai Penceramah, Erna Rasyid Taufan (ERAT), jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad, untuk selalu senantiasa refleksi dan perbaikan diri.

"Akhir - akhir ini, saya sudah berpindah - pindah masjid berikan ceramah di peringatan Maulid Nabi, momen begini kita rayakan bersama, dan kita harus lebih kepada berbenah diri, perbaikan diri, refleksi diri kita sendiri,". Ungkapnya.

Sapaannya ERAT, menekankan bagi seorang muslim berkewajiban untuk menjadikan Nabi Muhammad saw sebagai sosok idola dan panutan dalam perilakunya sehari-hari.

"Allah swt berfirman, Surah Al - Ahzab 21, Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah suri teladan bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah,". Lantunannya, Ketua TP PKK Kota Parepare itu.

Dan kemudian menjabarkan bahwa kekuatan manusia yang sesungguhnya itu ialah berusaha. Semua akan diawali dengan niat diri dari seseorang. Sehingga apa yang akan dilakukan akan terselesaikan dan menggapai ridho nya Allah SWT.

Kualitas iman seseorang sangat ditentukan dengan kecintaannya kepada Rasulullah SAW. Orang yang memiliki iman yang sempurna selalu memposisikan cintanya kepada Rasulullah dengan posisi urutan paling pertama di bandingkan kepada manusia lainnya.

  • Bagikan