Menkominfo Apresiasi Kualitas Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup di Media Center KTT AIS 2023 Forum

  • Bagikan

Menkominfo berpesan agar Telkom dapat terus menjaga performa kualitas infrastruktur dan layanan telekomunikasi, termasuk mengantisipasi jika ada jammer ataupun kepadatan trafik telekomunikasi hingga acara puncak pada 11 Oktober 2023.

EVP Divisi Government Service Telkom, Syaifudin mengatakan bahwa Telkom berkomitmen untuk memastikan keandalan layanan telekomunikasi yang ada di KTT ASIS 2023 Forum.

“Kami akan terus siaga mengamankan kelancaran infrastruktur dan jaringan telekomunikasi pada perhelatan internasional ini termasuk terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar sukses penyelenggaraan acara dapat kita wujudkan bersama,” kata Syaifudin.

Guna menyukseskan perhelatan internasional KTT AIS Forum 2023, TelkomGroup menyediakan dukungan berupa digital connectivity melalui infrastruktur jaringan telekomunikasi terbaik, digital platform serta digital services. Telkom secara khusus menyediakan infrastruktur jaringan ICT dengan total kapasitas bandwidth mencapai 41,1 Gbps yang terdiri dari Astinet, Metro-E, VPNIP, dan Wifi serta didukung 1 Satellite News Gathering (SNG).

Untuk venue utama telah dilengkapi dengan infrastruktur jaringan berkapasitas maksimal 36,5 Gbps. Sementara untuk media center, Telkom menyediakan akses konektivitas dengan total kapasitas hingga 10,8Gbps dilengkapi dengan 260 sambungan LAN dan 55 access point Wifi. Konferensi ini juga didukung jalur yang beragam dan saling backup.

  • Bagikan