Pastikan Akurat, Wabup Gowa Rauf Malaganni Pantau Langsung Pendataan Warga Miskin Ekstrem

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni langsung mericek kebenaran data warga miskin ekstrem untuk menyesuaikan data laporan Camat dengan kenyataan di lapangan. (foto HO)

Kepala Bappeda Gowa Sujjadan yang juga Sekretaris Penanganan Kemiskinan Ektrem Kabupaten Gowa mengatakan, saat ini data hasil verifikasi dan validasi tahap kedua yang masuk kriteria miskin ekstrem sebanyak 4.158 orang. Namun ini akan berubah karena para Camat diminta untuk melakukan perbaikan data.

“Para Camat diberi waktu satu minggu untuk melakukan perbaikan, jika sudah valid maka ditetapkan dengan keputusan Bupati untuk dilakukan upaya penanganan,” jelas Sujjadan.

Salah satu Camat yakni Danial Opo, Camat Bontonompo Selatan mengatakan akan segera memperbaiki data yang ada dan akan mengkoordinasikan dengan para Kepala Desa maupun Lurahnya.

“Kami akan segera memperbaiki data warga kami yang betul-betul miskin ekstrem,” kata Danial.

Dalam pemantauan ini, turut mendampingi Wakil Bupati adalah Inspektur Inspektorat Andy Azis Peter, Kadis PMD Muh Basir, Kadis Sosial Firdaus, Kadis Kesehatan drg Abd Haris Usman dan Kabag Protokol Ary Mahdin Aspari. (*)

  • Bagikan