Kerupuk, Sambal, dan Abon Berbahan Ikan, Ide Bisnis Menarik Ibu-ibu Kelompok Dirosa Masjid Uwais Al Qarni Sudiang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 2023, mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Dirosa Masjid Uwais Al Qarni Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Kegiatan PKM ini kembali dilaksanakan oleh para dosen Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar beberapa waktu lalu, pada tanggal 29 Juli 2023.

PKM kali ini mengangkat tema yang sangat relevan, yakni Pengembangan Usaha Kelompok Dirosa sebagai wujud dari pemberdayaan ummat di Mesjid Uwais Al Qarni. Pemilihan tema ini didasari oleh kebutuhan ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Dirosa untuk mengembangkan usaha produktif demi mendapatkan sumber dana bagi kegiatan pembelajaran membaca Alquran dengan metoda Dirosa.

Hadir dalam kegiatan PKM ini adalah Dr. Nur Alam La Nafie, S.E., M.B.A.; Yayu Meiniza Zainiar, S.E, M.T.; Drs. H. Muh. Tang, M. Pd.; dan Abdul Hamid, S.E., M.Si., selaku dosen Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar, yang juga bertindak sebagai fasilitator pelatihan dan pelaksana kegiatan, serta dua orang mahasiswa: Eva Andryana dan Dewi Anggraeni. Tidak hanya itu, acara ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Mesjid Uwais Al Qarni beserta jajarannya.

Kegiatan PKM ini dirancang dalam tiga sesi pelatihan yang berbeda. Sesi pertama fokus pada kegiatan pelatihan manajemen usaha kecil yang tujuannya untuk memberi kengetahuan dan pemahaman kepada para ibu anggota Kelompok Dirosa mengenai cara menjalankan usaha kecil.

  • Bagikan