Bandeng Presto BoluBollo Produk UMKM Gowa Juara UKM Pangan Award

  • Bagikan
Sumanto pemilik brand UMKM BoluBollo Gowa saat menerima penghargaan usai menang di UKM Pangan Award 2023 kategori makanan cepat saji tingkat nasional.(foto/ist)

Sumanto mengaku, menjadi pemenang lomba pada Pangan Award ini menjadi pemacu semangatnya untuk terus mengembangkan BoluBollo ke depan.

“Untuk saat ini memang BoluBollo baru menyediakan Bandeng Presto sebagai produk unggulan kami, penghargaan ini memberikan semangat baru membooster kami untuk menghasilkan lagi produk-produk yang bermutu dan berdaya saing agar produk ini bukan hanya dikenal di lokal tapi nanti bisa disukai secara nasional dan tentunya target utamanya adalah bisa Go Global,” kata Sumanto dilansir dari UjungJari.com (Grup FAJAR).

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berharap, Penghargaan UKM Pangan Award 2023 dapat mendorong pelaku UKM meningkatkan daya saing serta kapasitas usahanya. Penghargaan ini juga menjadi bukti Kementerian Perdagangan memberikan perhatian dan apresiasi pada pelaku UKM yang berkreasi dan berinovasi menghasilkan produk pangan yang berkualitas.

“Penghargaan UMKM Pangan Award ini diharapkan dapat mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas usahanya. Kami berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas dan akses program pendampingan, serta pelatihan dari Kementerian Perdagangan,” kata Jerry.

Wamendag Jerry pun membuka kesempatan bagi para pelaku usaha yang ingin menyampaikan kendala dalam memulai usaha.

“Kalau ada hambatan, sampaikan kepada kami. Tetap semangat dan teruskan apa yang sudah dilakukan. Jangan lupa, konsistensi harus menjadi prioritas,” pesan Jerry kepada para UMKM. (*)

  • Bagikan