Intens Pembinaan Kampung Iklim, Pemkab Gowa Peroleh Penghargaan ProKlim dari KLHK

  • Bagikan
Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) RI, Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) kepada Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada Festival Iklim Tahun 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis menambahkan kedepan Pemkab Gowa akan terus melakukan pembinaan terhadap ProKlim ini.

“Insya Allah tahun depan kita akan melakukan pembinaan-pembinaan secara menyeluruh di seluruh kecamatan khususnya yang selama ini giat melakukan pembinaan-pembinaan terutama dalam bagaimana menangani mitigasi bencana,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan dalam ProKlim ini terdapat banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan, seperti penanaman pohon, pengelolaan sampah daur ulang, pelibatan pemerintah setempat untuk kepentingan masyarakat dan bagaimana mengantisipasi bencana. Dirinya juga menyebutkan saat ini Pemkab Gowa rutin melaksanakan penanman pohon setiap 3 (tiga) bulan di lahan kritis untuk mengantisipasi bencana dan mitigasi bencana di Kabupaten Gowa.

“Itulah yang selama ini kita fasilitasi, agar masyarakat dapat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Saya berharap seluruh pemerintah yang ada di kecamatan khususnya, agar dapat berpartisipasi di dalam ProKlim ini,” tambahnya saat mendampingi Wakil Bupati Gowa menerima penghargaan. (*)

  • Bagikan