Intens Pembinaan Kampung Iklim, Pemkab Gowa Peroleh Penghargaan ProKlim dari KLHK

  • Bagikan
Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) RI, Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) kepada Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada Festival Iklim Tahun 2023.

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI berhasil diraih Pemkab Gowa. Penyerahan penghargaan di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK RI, Selasa (24/10).

Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) RI, Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada Festival Iklim Tahun 2023.

Abd Rauf mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Gowa karena dianggap mampu memberikan Pembinaan dengan baik pada ProKlim di wilayah Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Selama ini kita memang intens melakukan pembinaan terhadap ProKlim ini,” ujarnya.

Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) RI, Siti Nurbaya menyampaikan apresiasi kepada para penerima penghargaan, mulai dari pelaksanaan ProKlim, kepala daerah yang telah menjalankan fungsi pembinaan dengan baik, serta dunia usaha ataupun lembaga swadaya masyarakat yang mengambil peran aktif dalam mendukung dan mendampingi pelaksanaan ProKlim.

Siti berharap dengan adanya penghargaan yang diberikan oleh KLHK dapat memicu semangat untuk tetap berjuang demi kepentingan bersama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim.

"Semoga dengan apresiasi yang diberikan oleh KLHK menjadi pemicu semangat, untuk tetap bekerja dan berjuang untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan dunia dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin berat," harapnya.

  • Bagikan