Difasilitasi Pemerintah, 20 Peserta Ikuti Pelatihan UMKM Berorientasi Go Global

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Upaya untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berorientasi untuk bersaing di pasar global terus mendapatkan dorongan positif.

Dalam rangka mendukung hal ini, Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo RI Makassar dan BAKTI Kominfo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan dan pendampingan tahap dasar dan lanjutan UMKM berorientasi Go Global.

Pelatihan yang diikuti 20 peserta resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, mewakili Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, Selasa, (31/10/2023) di Aula Pertemuan Grand Hotel Rofina.

A. Irwan Syahrani mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan dan pendampingan untuk UMKM ini dapat menambah pengetahuan serta skill seluruh peserta, untuk dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan keterampilan mengakses dan mengelola teknologi, serta menciptakan inovasi yang adaptif terhadap teknologi informasi dan mendapat pasar ke setiap negara.

Apalagi menurut mantan Kepala Dinas Perhubungan ini, pemberdayaan UMKM memerlukan kontribusi yang sinergis dari berbagai lembaga, baik BUMN/BUMD, perbankan, biro/agen jasa, dan lain sebagainya.

Sinergitas antar lembaga ini diharapkan akan menuntun pemberdayaan UMKM, untuk membawa kebermanfaatan yang lebih luas, serta memberikan multiplier effect untuk mendukung umkm naik kelas.

“Kesempatan seperti ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebagai bekal awal para pelaku umkm untuk mengembangkan bisnisnya, dengan memanfaatkan jaringan internet dan perangkat teknologi. Terselenggaranya pelatihan ini menjadi salah satu sarana bagi para pelaku UMKM, untuk memperluas wawasan sekaligus meningkatkan kompetensinya di bidang digital marketing,” ungkapnya.

  • Bagikan