Vaksinasi Meningitis Gratis Anak-anak Sejajaran Divif 3 PG Kostrad Secara Serentak

  • Bagikan

Meningitis masih merupakan salah satu penyakit menular yang belum bisa diatasi dan masih menjadi masalah di negara berkembang termasuk indonesia. Bahkan dari katadata tahun 2016, Indonesia sebagai negara dengan kasus dan tingkat kematian tertinggi di asia tenggara akibat meningitis.

Menurut data who tahun 2018 meningitis yang disebabkan oleh bakteri berada pada urutan ke-10 penyebab kematian pada anak dan menjadi salah satu infeksi yang paling berbahaya pada anak-anak. Data vemila 2021 juga menunjukkan angka kejadian meningitis pediatrik di indonesia akan terus meningkat dengan tingkat kematian 1840 persen.

Di Indonesia jumlah kasus suspek meningitis pada tahun 2015 sebanyak 339 kasus, pada tahun 2016 sebanyak 279 kasus, dan pada tahun 2017 sebanyak 353 kasus (Kemenkes RI, 2019).

Untuk itulah meningitis merupakan penyakit yang harus mendapat prioritas.

Hadir pada acara itu Bapak Edy Purwanto (Pimpinan Wilayah VI Pegadaian), Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan dari Kabupaten Gowa, Muhammad Syafaat Surya Admaja S,AP (Camat Bontomarannu). (rls)

  • Bagikan