Vaksinasi Meningitis Gratis Anak-anak Sejajaran Divif 3 PG Kostrad Secara Serentak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, SE, MM memimpin pelaksanaan vaksinasi Meningitis gratis secara serentak kepada anak-anak seluruh keluarga besar TNI di Divisi Infanteri 3 Kostrad di Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Vaksinasi serentak dilakukan di seluruh jajaran di wilayah Makassar yaitu Brigif 3/TBS, Yonarmed 6/TMR, Yonarhanud 16/SBC, wilayah Timika Brigif 20/IJK dan Yonif 754/ENK serta wilayah Merauke Yonif 755/Yalet. Pemberian vaksinasi meningitis selaras dengan perayaan bulan vaksinasi meningitis sedunia.

"Tugas prajurit TNI terlebih lagi di Kostrad yang harus selalu siap tentunya tidak hanya didukung dengan latihan yang tepat, sarana dan prasana yang lengkap namun juga akan lebih termotivasi dengan moril yang tinggi. Setiap prajurit akan fokus terhadap tugas apabila keluarganya aman dan sehat. Kita semua pimpinan dalam jajaran divisi 3 kostrad memastikan bahwa generasi cakra, generasi kostrad, anak-anaknya kuat imunitasnya," ujar Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam.

Dia juga menjelaskan kalau kegiatan vaksinasi hari ini merupakan salah satu upaya memastikan bahwa Divif 3 Kostrad beserta jajaran peduli kepada keluarga besarnya.

Dimana Meningitis adalah infeksi cairan otak disertai radang yang mengenai lapisan dalam selaput otak dengan gejala seperti panas mendadak, muntah dan kejang.

Sehingga apabila tidak segera diatas maka akan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan komplikasi kesehatan berupa kebutaan, gangguan pendengaran hingga kerusakan permanen otak atau saraf juga dapat menyebabkan keracunan darah yang mengakibatkan kematian.

  • Bagikan