Puji: Nyamannya Mendapatkan Informasi JKN di Rumah Sakit

  • Bagikan

Puji mengungkapkan ia belum pernah dirawat di rumah sakit sebelumnya, namun ia telah beberapa kali menerima pelayanan rawat jalan tingkat lanjutan di rumah sakit karena penyakit saraf yang dideritanya.

“Saya di rujuk dari RSUD Lanto Dg. Pasewang ke Rumas Sakit Primaya ini untuk pemeriksaan lebih lanjut penyakit saraf yang saya derita, sebelumnya sudah pernah menjalani pengobatan dan terapi namun karena masih sering kambuh apabila obatnya habis jadi dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap pelayanan dan periksaan sarafnya terang dokter,” ungkapnya.

Setibanya di RS Primaya Puji terkesan dengan keberadaan loket pelayanan informasi yang ditawarkan bagi peserta JKN yang hendak melakukan pelayanan kesehatan namun membutuhkan informasi tambahan seputar pelayanan kesehatan yang akan di aksesnya.

“Pastinya lebih memudahkan peserta JKN karena tidak perlu lagi berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan apabila ingin bertanya pelayanan di rumah sakit, sudah tersedia loket pelayanan informasi peserta yang petugasnya juga selalu ramah dalam memberikan informasi yang dibutuhkan peserta JKN,” terang Puji.

Tentunya Puji selalu menggunakan JKN karena tidak hanya sebagai antisipasi biaya untuk pengobatannya yang jangka panjang, tetapi juga pastinya ia butuhkan setiap akan kontrol rutin tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

“Ruang tunggunya juga nyaman dan luas, tempat duduknya juga sofa jadi tampilan ruangannya itu kesannya tidak seperti dirumah sakit, apalagi berpendingin udara dan tidak perlu mengantri lama karena petugasnya memberikan penjelasan yang sesuai dibutuhkan serta langsung solusi dari permasalahannya,” jelas Puji.

  • Bagikan