Puji: Nyamannya Mendapatkan Informasi JKN di Rumah Sakit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menurut Puji (44) ruang pelayanan informasi ini merupakan tempat yang nyaman bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mendapatkan jawaban terkait pelayanan kesehatan yang akan diaksesnya. Kendala yang mungkin timbul saat akan menjalani perawatan di rumah sakit dapat segera tersolusikan dan tuntas tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat. Saat ditemui tim Jamkesnews Puji menerangkan ia adalah pasien yang berobat ke spesialis saraf karena mengalami gangguan tidur serta sering sakit kepala berkepanjangan, Selasa (31/10).

“Sebelumnya saya menjadi peserta aktif sudah sering kalimendengar tentang Program JKN ini, baik dari keluarga, teman, dan tetangga rata-rata mereka sudah pernah menggunakan layanan kesehatan JKN. Mereka banyak cerita kalau pelayanan yang diterima sangat baik sama seperti halnya pasien umum yang tidak menggunakan kartu JKN. Termasuk saya saat ini menggunakan JKN untuk berobat di RS Primaya Makassar tentunya pengalaman yang saya rasakantidak kalah baiknya,” kesan Puji.

Puji merupakan seorangibu rumah tangga, telah lamaia dan keluarga menjadi peserta JKN.Puji terdaftarpada segmen Pekerja Penerima Upah BadanUsaha (PPU BU) kelas II. Puji sekeluarga cukup sering menggunakan pelayanan JKN meskipun untuk memeriksa kesehatannya setiap kali ada keluhan.

“Kami sekeluarga cukup seringmenggunakan JKN berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat kami didaftarkan. Walaupun saya, suami ataupun anak cuma terkena sakit ringan seperti flu, batuk, atau demam kami tetap pergi memeriksakan diri. Saya senang dengan pelayanan di sana karena dokternya sering memberikan penjelasan tentang keluhan kesehatan yang dirasakan tidak hanya meresepkan obat,” ucapnya.

  • Bagikan