Bertemu PJ Gubernur Sulsel, Deputi Menko Marves Siap Support Kebutuhan Listrik Huadi Group

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, - Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Rachmat Kaimuddin mengaku, siap support kebutuhan listrik PT. Huadi Group, di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Rachmat mengaku, pertemuan dirinya dengan Pj Gubernur Sulsel membahas bagaimana investasi di Sulsel, bisa terus tumbuh khususnya di sektor pertambangan dan smelter.

"Sama listrik Huadi itu kami harus pikirkan semua untuk kepentingan investasi di Sulsel ini pak Gubernur". Kata Rachmat kepada Pj Gubernur Sulsel, Jumat, 3 November 2023.

Apalagi, berdasarkan penyampaian Pj Gubernur Sulsel kebutuhan listrik di Huadi Group saja mencapai 1.000 Mega Volt Ampere (MVA). Belum lagi di Sorowako dan PT. Vale membutuhkan MVA yang lebih tinggi dari Huadi Group.

"Jadi kita bahas soal kebutuhan listrik perusahaan smelter, termasuk di Morowali, Vale dan Huadi di Bantaeng. Apalagi Vale itu mau kasi naik kapasitasnya," beber Rachmat.

Untuk itu, kata Rachmat, menjadi tugas dan tanggung jawab Menko Marves RI untuk memastikan kebutuhan listrik para investor masuk berinvestasi di Provinsi Sulsel. "Kalau soal listrik tugas saya dan teman-teman ini untuk melihat dan mengusahakan". Tegas Rachmat.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku, sangat senang kedatangan Deputi Menko Marves di Makassar. Ia menyampaikan kondisi Sulsel saat ini kekurangan daya listrik, terutama kebutuhan perusahaan smelter.

"Pertama saya masuk di sini (Sulsel). Saya silaturahmi ke semua instansi-instansi baik BMUN maupun instansi vertikal lainnya. Termasuk PLN sudah saya datangi," bebernya.

  • Bagikan