RS Mata Makassar Bagikan Kacamata dan Operasi Mata Gratis Bagi 250 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah Sakit (RS) Mata Makassar, dibawah naungan kementerian kesehatan Republik Indonesia, turut memeriahkan dan berpartisipasi memperingati hari kesehatan nasional.

Tahun ini kembali melakukan operasi mata gratis untuk 250 orang pasien, selain itu juga membagikan sebanyak 200 kacamata gratis kepada anak sekolah.

Lokasi operasi dan pembagian kacamata di Jl Iingkar Barat Kawasan Tallasa city. Sabtu, 4 November.

Direktur Utama RS Mata Makassar, dr Asnadah MARS mengatakan ini juga merupakan agenda rutin di RS Mata Makassar. Setiap tahun ada bakti sosial kepada masyarakat, namun tahun ini dilakukan di gedung baru.

“Ini sekaligus kami memperkenalkan gedung baru yang lokasi sebelumnya ada di Jl Wijaya Kusuma Banta-bantaeng. Sekarang lokasinya di Jl Iingkar Barat Kawasan Tallasa city,” tuturnya.

Sebelum dilakukan operasi mata, dilakukan dulu penyebaran informasi melalui media sosial dan broadcash ke grup-grup whatsapp. Ini dilakukan sejak 30 oktober.

“Alhamdulillah setelah disebar antusias yang mendaftar itu tak hanya dari Makassar, tetapi ada yang dari luar kabupaten seperti Gowa, Maros hingga Bone,” tuturnya.

Operasi mata gratis ini tanya di nikmati oleh masyarakat Makassar yang lanjut usia. Namun juga diperuntukkan bagi usia tidak dibatasi. Bahkan ada yang juga mendaftar operasi katarak dengan usia kelahiran 1995.

“Jika usia muda sudah terkena penyakit mata bisa karena bawaan lahir. Bisa disimpulkan bahwa bukan cuma usia tua yang kena penyakit mata. Maka ini kami lakukan untuk mengurangi angka kebutaan di Sulsel,” ucapnya.

  • Bagikan