Raih Gelar Profesor, Rektor UMSi Cetak Sejarah sebagai Guru Besar Pertama di PTM Sinjai

  • Bagikan
Raih Gelar Profesor, Rektor UMSi Cetak Sejarah Sebagai Guru Besar Pertama di PTM Sinjai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai Prof.Dr. Umar Congge meraih gelar profesor di bidang Administrasi Publik. Pencapaian tersebut mencetak sejarah dan memecahkan rekor sebagai Guru Besar pertama di Perguruan Tinggi Muhmmadiyah (PTM) Sinjai.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala LLDikti wilayah IX, Dr. Andi Lukman, M.Si saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Guru Besar yang ditandatangani oleh Mendikbud Ristek RI, Nadiem Anwar Makariem di Gedung pertemuan Ridwan Saleh Mattayang LLDikti wilayah IX, didampingi, Kabag Umum Ir. Syahruddin MM.

"UMSi sudah terpecahkan rekor karena telah lahir seorang profesor untuk pertama kalinya di PTM Sinjai yakni Prof. DR. Umar Congge, S.Sos. M.Si. yang sekaligus sebagai Rektor UMSi," ungkapnya, Senin (6/11/2023).

Dia mengucapkan rasa syukur dan bangga karena sejak kepemimpinannya sudah banyak menelorkan guru besar. Bahkan tahun ini yang sudah diserahkan SK berjumlah 29 orang guru besar. "Dalam waktu dekat akan ada lagi guru besar yang akan diseahkan SK nya," bebernya.

Dia pun optimis, target LLDikti akan terpenuhi untuk mencetak profesor dalam jumlah besar. Sehingga ia berharap agar para dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah bersyarat segera mengusulkan sepanjang kesempatan masih dibuka. "Kecuali dosen ASN DPK, mohon bersabar dahulu, sampai aturan baru berlaku," tambahnya.

Selain Prof.Dr. Umar Congge, 6 SK Guru Besar dari PTS lain dalam lingkup LLDIKTI IX turut diserahkan. Gelar profesor yang diraihkan Prof.Dr. Umar Congge di bidang ilmu Administrasi publik terhiting sejak 01 Oktober 2023, sejak diterbitkannya PAK.

  • Bagikan