Meriahkan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023, Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Jalan Sehat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Takalar -- Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg bersama Pj. Ketua TP. PKK Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D, lepas peserta Jalan Santai yang diikuti insan kesehatan di Kab. Takalar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di Lapangan HM Dg. Sibali, Sabtu 11 November 2023.

"Saya mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59 untuk seluruh insan kesehatan di Kab. Takalar" Ucap Pj. Bupati.

Ia menekankan bahwa posisi sektor kesehatan itu sangat penting dan strategis buat kehidupan bangsa karena kesehatan sebagai layanan dasar buat kita semua. Itu wajib sifatnya dilakukan karena kesehatan adalah sektor yang sangat penting dan strategis bagi kemanusiaan seseorang.

"Tantangan kesehatan kedapan semakin besar, makanya kesehatan sudah melakukan transformasi dengan merubah seluruh tampilan layanan kesehatan kepada masyarakat. Hari Kesehatan Nasional hanya bisa dirayakan manakala warga takalar sebagai pihak yang harus kita layani merasakan manfaat kehadiran kita semua. Jelas Dr. Setiawan.

Ia menambahkan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Dengan hidup sehat kita dapat mengerjakan semua hal, tetapi ketika kita sakit kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kadis Kesehatan Dr. Nilal Fauziah, M. Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa tema HKN ke-59 Tahun 2023 adalah Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju" dengan logo lingkaran dan pucuk daun, lingkaran yang bulat berarti menutupi segala simbol dari konsentrasi serta fokus yang tinggi dalam mencapai tujuan. Pucuk daun yang muncul menggantikan proses pertumbuhan dan kemajuan.

  • Bagikan