Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Hadiri Pelepasan Peserta PKP Angkatan I dan II Tahun 2023

  • Bagikan

Dalam kesempatan ini juga, Iwan berpesan kepada para peserta untuk terus belajar dan mengembakan diri karena organisasi yang akan dipimpinnya bersifat dinamis dan tidak pernah berhenti. Di samping itu, Iwan meminta kepada para peserta untuk memiliki kemampuan literasi dalam hal ini membaca dan menulis. “Kemampuan literasi tersebut sangat berdampak besar pada kepemimpinan saudara dan kehidupan organisasi yang saudara pimpin,” jelas Irwan.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI Andi Taufik dalam laporannya mengatakan, proses pembelajaran yang diikuti oleh peserta telah mengacu pada kurikulum yang ditetapkan dalam keputusan Kepala LAN RI No 1/2023 tentang Pelatihan Struktur Kepimpinan yang disusun untuk memenuhi kebutuhan pengembangan kompetensi kepemimpinan pejabat pengawas.

“PKP ini telah berjalan sejak 31 Juli sampai 15 November 2023 secara Blended Learning. Selama waktu tersebut, para peserta telah menempuh 4 (empat) agenda pembelajaran yaitu: Agenda Kepemimpinan Pancasila dan Bela Negara, Agenda Kepemimpinan Pelayanan, Agenda Pengendalian Pekerjaan, dan Agenda Aktualisasi Kepemimpinan,” jelas Taufik.

Taufik juga mengapresiasi kepada para peserta PKP yang telah menghasilkan berbagai solusi yang inovatif terhadap permasalahan dan tantangan adaptif di unit kerja masing-masing peserta. “Secara nyata, para peserta PKP telah memperlihatkan kemampuan kepemimpinan peserta melalui aksi perubahan kualitas pelayanan publik. Aksi tersebut disajikan dalam pameran display inovasi pada tahap evaluasi aksi perubahan pada Selasa (14/11) lalu di LAN RI Makassar,” ungkap Taufik.

  • Bagikan