Baznas Barru Gelar Pelatihan Dasar Teknik Penyelamatan di Air

  • Bagikan

Fajar.co.id, Barru -- Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Barru melalui lembaga program BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Teknik Penyelamatan di Air (Water Rescue). Kegiatan ini difokuskan kepada para pelajar tingkat SMA.

Kegiatan pelatihan ini digelar selama tiga hari, mulai Jum’at sampai Ahad, 17-19 November 2023 dengan menggunakan tiga lokasi yang berbeda.

Pembukaan kegiatan ini digelar di Aula Kemenag Barru dan dibuka langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Barru, H. Abdullah Rahim, BA, pada Jum'at 17/11/2023. Dia berharap peserta yang terpilih mengikuti kegiatan pelatihan ini agar serius dalam menerima seluruh materi-materi yang akan diajarkan.

“Semua yang hadir ini adalah peserta-peserta pilihan dari sekolahnya masing-masing. Olehnya itu, kalian harus serius mengikuti seluruh materi-materi yang akan diberikan. Selain materi teori akan ada juga materi praktek. Jadi pelatihan ini adalah paket lengkap dan jangan disia-siakan”, jelasnya.

Panitia pelaksana, Hary dari Tim BTB Barru menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Water Rescue ini merupakan angkatan kedua dan menjadi program kerja dari BTB Barru setiap tahunnya.

“Pelatihan kali ini merupakan angkatan kedua. Pelatihan yang sama sudah kita mulai tahun lalu. Untuk angkatan kedua ini jumlah peserta sebanyak 23 orang, perwakilan dari 8 sekolah SMA sederajat di Barru”, ungkapnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini digelar dengan sistem Teori dan Praktek. Lokasi praktek selama 2 hari bertempat di Diana Water Park dan Pantai Madello.

  • Bagikan