Galang Donasi untuk Palestina, Pemkab Maros Berhasil Kumpulkan Rp671 Juta

  • Bagikan

Sedangkan Ketua Masjid Modern Kurir Langit Maros yang juga sebagai Ketua Panitia doa dan Istigoshah Akbar, Sastra Darmakusuma mengatakan, doa dan istigoshah akbar dengan tema membasuh luka Palestina ini merupakan inisiasi dan kerjasama antar lembaga dan organisasi sepeti MUI Maros, Baznas dan Masjid Modern Kurir Langit serta Pemkab Maros.

Doa dan istigoshah akbar turut dihadiri oleh Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros Patarai Amir dan unsur Forkopimda lainnya.

"Selama donasi Alhamdulillah banyak sekali baik lembaga, organisasi sampai individu yang ambil bagian. Terbukti belum cukup satu bulan sudah lebih dari Rp671 juta yang terkumpul bahkan tadi juga dari jamaah masjid karyawan Airnav juga menyumbang Rp10 juta," katanya.

Sekadar diketahui sebelumnya Pemkab Maros resmi membuka donasi untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Maros nomor 466/780/SET perihal Himbauan Penggalangan Dana Palestina tertanggal 30 Oktober 2023.

Surat Edaran itu ditandatangani Bupati Maros, Chaidir Syam, Ketua MUI Maros, Syamsul Khalik dan Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi.

Para Kepala OPD, Camat, lembaga keagamaan hingga seluruh elemen masyarakat diimbau untuk melakukan penggalangan dana di wilayah masing-masing.

Selain itu juga pengurus masjid diminta untuk melakukan penggalangan dana melalui penyediaan kotak amal. (rin)

  • Bagikan