Galang Donasi untuk Palestina, Pemkab Maros Berhasil Kumpulkan Rp671 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak Rp671.803.800 donasi untuk paleatina yang berhasil dikumpulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.

Jumlah donasi yang terkumpul dari masyarakat ini pun melebihi target dari Pemkab Maros yakni Rp200 juta.

Setelah terkumpul, donasi ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam kepada Ketua Baznas Provinsi Sulsel DR M Khidri Alwi dalam kegiatan doa dan Istigoshah Akbar di Gedung Serbaguna Selasa, 21 November malam.

Selanjutnya Baznas Provinsi akan meneruskan donasi ini ke Baznas Pusat. Kemudian bantuan masyarakat Maros ini akan disalurkan ke warga Palestina.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, donasi yang tidak seberapa ini diharapkan dapat membantu masyarakat Palestina yang terus dibombardir oleh zionis Israel.

"Tentu bukan nilainya tapi keikhlasan dan ini membuktikan rasa kemanusiaan yang dimiliki masyarakat Maros untuk saudara-saudara kita di Palestina yang terus dizolimi sangat tinggi," ungkapnya.

Pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maros, lembaga-lembaga dan organisasi-organisasi yang telah turut menyumbangkan sebagian hartanya untuk Palestina.

"Kita juga memastikan donasi masyarakat Maros ini sampai ke masyarakat Palestina sehingga kita menyalurkan ke lembaga yang kredibel dan terpercaya seperti Baznas," ungkap mantan Ketua DPRD Maros ini.

Penggalangan dana sendiri dilakukan sejak ditandatanganinya surat edaran Bupati Maros tanggal 30 Oktober lalu. Meski belum genap sebulan, namun dana yang terkumpul telah melebihi target.

  • Bagikan