Harmoni di Tengah Perbedaan, 11 Kelurahan Bersatu untuk Pemilu Damai di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebagai bentuk komitmen bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, lancar, dan kondusif, sebelas kelurahan di kecamatan Rappocini, Kota Makassar, telah merampungkan kegiatan deklarasi damai pada Sabtu (25/11/2023).

Kelurahan-kelurahan yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi Gunung Sari, Minasa Upa, Karunrung, Tidung, Kassi Kassi, Mappala, Bontomakkio, Buakana, Banta Bantaeng, Ballaparang, dan Rappocini.

Kegiatan deklarasi ini merupakan inisiatif dari Polsek Rappocini bekerja sama dengan unsur pemerintahan kecamatan Rappocini dan Koramil 13 Rappocini.

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan yang bertema "Wujudkan Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Damai dan Kondusif" dihadiri oleh berbagai pihak.

Termasuk Tripika Rappocini, tiga pilar kelurahan, PKD, PPS, Pengurus dan Kader partai, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, serta masyarakat setempat.

Muhammad Yusuf menyebut, kegiatan deklarasi ini telah sukses dilaksanakan di 11 kelurahan.

Dikatakan Muhammad Yusuf, ini merupakan komitmen bersama sebagai pengembang fungsi Harkamtibmas, bersama dengan berbagai stakeholder seperti TNI, pemerintah, PPK, Panwaslu, serta kader partai politik peserta Pemilu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyelenggarakan deklarasi pemilu damai sehingga berjalan aman dan lancar," ujar Muhammad Yusuf kepada fajar.co.id, Minggu (26/11/2023).

  • Bagikan