Menparekraf Sandiaga Uno Buka Road To Temu Alumni Nasional IKA Poltekpar Makassar

  • Bagikan

“Lihat sunset menjelang petang, di pantai Akkarena Jalan Tanjung Bunga. Sektor Parekraf terus kita kembangkan, bersama Poltekpar Makassar kembangkitan Pariwisata Indonesia,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga mengungkap kegiatan seperti ini juga menghadirkan dua manfaat yang sangat baik untuk orang-orang yang hadir. Diantaranya umur yang panjang dan rejeki yang berlimpah.

“Kegiatan seperti ini selalu menghadirkan dua mukjizat. Yang pertama panjang umur. Yang kedua apa belimpahnya rejeki,” ujarnya.

Sandiaga Uno juga mengatakan Poltekpar Makassar berhasil mengikis angka pengangguran. Dengan mereka yang sudah tersebar berhasil membuka lapangan kerja dan menjadi yang hebat.

"Poltekpar Makassar mampu mengikis angka pengangguran karena lulusan Poltekpar 100 persen sudah bekerja dan membuka lapangan kerja," tuturnya.

Sandi juga mengingatkan slogan dari Kemenparekraf yakni ada tiga, gerak cepat, gerak bersama, dan Gas pol atau garap semua potensi untuk ciptakan lapangan kerja.

Sementara, Ketua Umum IKA Poltekpar Makassar, Didi Leonardo Manaba menyebut alumi kini ada sekitar 6 ribu yang tersebar di seluruh dunia.

“Untuk alumni itu sendiri ada 6 ribu lebih yang tersebar di seluruh dunia,” ujar Didi Leonardo kepada awak media usai kegiatan.

Ia pun merasa sangat bangga karena ini merupakan kegiatan kolaborasi yang cepat dan berlangsung di kampus mereka sendiri.

“Dan kami merasa sangat bangga karena kami berkolaboraksi dengan cepat pak Direktur dan ini suatu kebanggan karena pak menteri hadir,” jelasnya.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan